Ingin Mendapat Pendamping Yang Baik?

No comments
Jodoh Yang Baik
[Foto:Internet]

  umdah.mudimesra.com -  Semua kaum hawa pasti ingin melaksanakan sunnah Rasulullah SAW, lebih-lebih lagi kepada wanita yang  merasa umurnya sudah pantas untuk melangsungkan penikahan.
Sebenarnya wajar bagi seorang wanita merasa minder apabila melihat teman-teman sebaya mereka
yang sudah mengikuti sunnsh Rasulullah SAW, karena mereka juga ingin merasakan kebahagiaan bersama pendampignya kelak.

  Seperti yang sudah kita ketahui, dengan menikah para wanita bisa memulai kehidupan baru,merasakan bagaimana caranya mempunyai tanggung jawab dan menjadi seorang ibu bagi anak kita kelak nanti.
  Dizaman yang serba canggih sekarang, banyak sekali kita perdapatka wanita-wanita yang menikah di usia muda. Sebenarnya menikah di usia muda ada baik dan ada buruknya, baiknya adalh kita bisa terhindar dari segala dari segala fitnah dan maksiat, dan buruknya yaitu kita merasa kalau kita belum bisa bertanggung jawab penuh dalam sebuah keluarga .

https://umdah.mudimesra.com/2015/02/memilih-jodoh.html

Dan untuk kalian para wanita-wanita carier,kalian jangan pernah takut apabila terlambat melakukan sunah Rasulullah SAW karena jodoh itu pasti ada, dan sudah ditentukan oleh ALLAH SWT kalaupun tidak mendapatkannya di dunia, may be kita akan mendapatkannya di akhirat nanti, dan kuncinya kita harus BERSABAR.

Buat kalian para wanita-wanita sholihah yang mungkin akan segera mengikuti sunnah Rasul, ada beberapa tips mendapatka jodoh yang baik:
1.Pastikan kita menikah dengan niat yang benar
   Sesungguhnya amalan itu menurut niat seseorng ,dan sesungguhnya setiap orang mendapatkan sesuatu menurutapa yang diniatnya jadi, jika kita mendapat jodoh yang baik, berarti kita harus berniat baik juga
2.Jaga pandangan
  Setiap orang, disaat mereka melihat lawan jenisnya pasti mereka mulai salah tingkah, dan mata mereka mulai tertuju kapada pusatpandangan.(jodoh adalah cerminan kita) mulai sekarang kita sudah bisa mengubah kebiasaan buruk tersebut.
3.Ta`rruf dan kenali dia secara mendalam
   Pastikan kita memiliki perasaan yang nyaman terhadap pasangan kita dan yakin bahwa dia adalah pasangan yang kita inginkan.
4.Teori burung merpati dan burung beo
   Jika kita inin memilih pasangan yang baik, kita harus melihat sisi agamanya, cara beribadahnya, rajin membaca Al-qur`an dan tidak pernah meninggalka shalat sunah (dhuha dan tahajjud) layak nya burung diatas, disaat mereka memilih pasangan mereka lihat dulu asal – usul pasangang mereka itu
5.Senjata utama orang beriman(DOA)
    Do`a adalah senjata orang beriman, setelah berikhtiar semampu kita .Maka sempurnakanlah ikhtiar itu dengan do`a dan jangan berputus asa .
  Itulah beberapa tips dari kami ,yang mungkin bisa diambil manfaatnya silahkan dicoba.[]hibbik.
 Rita Iklima Safriani M.Yusuf (5F)

No comments

Post a Comment