Tak Ada yang Sulit Tatkala Kita Tak Pernah Lupa Kepada Allah

No comments


Tidak yang ada sulit di dunia ini, sekalipun memang benar kita tengah dalam ujian yang besar lagi berat tatkala kita tidak pernah lupa untuk mengingat Allah dengan sangat.
Karena apapun ujiannya, seberapa banyak masalahnya, dan seberapa besar kesulitannya, semua akan terasa mudah jika dilalui dengan ikhlas, sabar, dan yakin bahwa ada Allah bersama kita.
Lantas apapun itu masalah yang datang menyapa hidup kita, nikmatilah dengan penuh rasa yakin bahwa semuanya telah Allah atur dengan baik untuk kita.
Yakinlah, tidak ada hal yang tidak akan bisa kita atasi dengan mudah, jika setiap saatnya kita sudah merasa yakin dengan sangat kepada kebesaran-Nya.
Untuk itu, seperti apapun takdir yang Allah tuliskan kepada kita, ntah itu buruk atau sangat buruk sekalipun tetaplah terima dengan lapang dada, dan yakinlah bahwa ini memang yang terbaik untuk kita.
Sebab, tidak mungkin Allah mencipta hal yang sia-sia kepada kita, dan tidak mungkin pula Allah mencipta hal yang tidak mengandung hikmah untuk kehidupan kita.
Maka seberapa berat ujian-Nya menimpa kita, tetap tundukkan hati kita dengan penuh rasa syukur, meski kenyataannya keadaan tersebut memang paling tidak kita sukai kedatangannya.
Sungguh dengan menundukkan hati kita bisa lalui segala yang terjadi dengan mudah, sehingga apapun itu tidak akan membuat kita merasa hilang arah tujuan.
Sadarkan hati kita, sungguh kita tidak pernah tahu apa-apa tentang masa depan kita nanti, maka cukup terima dan pasrah kepada Allah sepenuhnya.
Percaya saja kepada Allah tanpa mengenal ragu, percaya saja kepada Allah dengan keyakinan yang begitu kuat, dan percaya saja kepada Allah bahwa dibalik kejadian takdir-Nya yang menurut kita buruk akan ada hal indah yang akan menyejukkan hati nanti.
Intinya, luaskanlah hati kita dengan rasa percaya bahwa Allah pasti akan menetapkan hal indah dibalik apapun yang kini ditetapkan-Nya untuk kita, karena Allah maha baik dan Allah maha memberi kemudahan setelah kesulitan.
Jadi, kondisikan hati kita agar selalu besar dalam berbaik sangka kepada-Nya, agar sampai kapanpun kita bisa dengan mudah merasa dekat dengan-Nya.

No comments

Post a Comment